Hadirnya PT. WKSM di Mateng Diharap Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

2enam.com, Topoyo, Diresmikannya PT. Wahana Karya Sejahtera Mandiri (WKSM), perusahaan sawit di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat diharapkan menambah kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut diutarakan Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar saat menghadiri acara peresmian PT. WKSM oleh Bupati Mateng Aras Tammauni, Senin (12/2/2018).

“Mari bekerja untuk kesejahteraan rakyat, untuk masa depan anak-anak kita. Dengan hadirnya perusahaan ini, diharap tidak ada lagi masyarakat miskin di Mateng kedepan. Sehingga masyarakat Sulbar tidak lagi dipandang sebelah mata, tapi menjadi yang terbaik di Indonesia,” tutur Enny.

Hal tersebut kata Enny, selaras dengan program Pemprov Sulbar dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Olehnya, ia berharap, Hadirnya PT WKSM dapat berkembang pesat dan berjalan dengan baik. Dan tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat, mampu menyerap tenaga kerja lokal yang tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni menyampaikan, hadirnya PT. WKSM yang diresmikan dapat membuat Mateng selangkah lebih maju.

“Seputaran Tobadak saat ini seperti Sim Salabim, saya lihat mirip dengan Thailand. Melihat perkembangan Mateng saat ini sangat menjanjikan,” kata Aras.

Aras menyampaikan, perusahaan dan masyarakat perlu kerjasama dengan baik, “Kalau ada perselisihan antara masyarakat dengan perusahaan jangan segan ataupun melapor, saya minta kepada semua masyarakat Mateng untuk mendukung. Karena tanpa ada perusahaan yang hadir disini, tidak mungkin kondisi jalanan kesini bagus seperti ini. Ini bukan berarti kita terlalu mengharap kepada perusahaan, tapi kita lihat kondisi nyata saat ini,” cetusnya.

Direktur PT. WKSM, Juaman mengungkapkan, Ini merupakan tonggak sejarah PT.WKSM dengan kapasitas 90 ton dengan terbagi dua tahap. mampu diselesaikan kurang lebih 10 bulan berkat kerjasama serta dukungan dari Pemkab Mateng.

“Yang pertama 45 ton dan selanjutnya kedua dan akan diselesaikan dalam waktu lima bulan. Kami berada disini dengan satu tujuan mudahan-mudahan bisa membawa kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Ia berharap, dengan beroperasinya pabrik ini, mampu menuju kemakmuran bersama dan dinikmati semua masyarakat, “Kami mohon kepada semua jajaran menerima dan mendukung kehadiran PT. WKSM, ” tukas Juaman. (Rls/N4N0/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *