Habsi Wahid ; Nelayan Wajib Punya Kartu Nelayan

2enam.com, Mamuju, Pesta nelayan merupakan ritual tahunan yang digelar masyarakat Mamuju khususnya para nelayan atas bentuk rasa syukurnya kepada sang pencipta juga sebagai momen mempererat tali silaturahmi antarnelayan yang berlangsung di pelabuhan pelelangan ikan kasiwa. Minggu,(20/05/2017)

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid mengajak seluruh nelayan untuk memiliki kartu nelayan yang tujuannya untuk memberikan perlindungan kepada nelayan saat melakukan aktivitas penangkapan di laut sehingga dengan adanya kartu nelayan dari PT. Asuransi Jasindo, olehnya itu diharapkan semua nelayan segera mendaftrakan dirinya melalui Dinas Kelautan Dan Perikanan Mamuju.

“Saya juga baru menyadari bahwa ini adalah satu potensi wisata selain ritualnya memang pesta nelayan perlu di expose menjadi satu wisata nelayang yang didalamnya melibatkan seluruh nelayan, meskipun tanpa campur tangan Pemerintah Daerah masyarakat tetap berinisiatif menjalankan pesta ini. Karenanya, Insya Allah tahun depan kita akan mencoba desain program untuk kegiatan pesta nelayan ini dengan destinasi wisata yang diadakan setiap tahunnya disertai kemeriahan” Tambahnya

Sekedar diketahui, Ratusan Masyarakat hadir dan mengisi puluhan kapal nelayan yang dipenuhi bendera berwarna – warni hadir memeriahkan acara pesta nelayan yang dikemas sederhana dan penuh kekeluargaan. (HMS. LSDH*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *