Habsi Wahid Mengapresiasi Kegiatan Kejuaran Catur

2enam.com, Mamuju, – Pembukaan kejuaraan Catur, Open Chess Tournament Mamuju Bupati Cup II 2019 dilaksanakan di gedung PKK Kabupaten Mamuju dan dihadiri langsung oleh Bupati Mamuju, Habsi Wahid, Ketua KONI Kabupaten Mamuju, Samiran dan Ketua Percasi Kabupaten Mamuju, Irham Azis, Jumat (13/9/2019).

Diwawancarai usai pembukaan kejuaraan Catur terkait pelaksanaan Turnamen Catur Bupati Cup II 2019, Habsi Wahid mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, oleh karena pengurus telah mampu melibatkan bukan hanya pecatur-pecatur di daerah kita, namun mampu menghadirkan pecatur dari luar daerah kita. Bahkan saya dengar Master dari Provinsi Sulbar juga ikut dalam kompetisi ini,”kata Habsi Wahid.

Habsi juga mengatakan, turnamen tersebut tidak bersifat lokal namun lebih luas lagi, sehingga catur bisa diperkenalkan kepada masyarakat.

“Jadi, dengan diikutkannya pecatur-pecatur dari luar, dengan demikian catur bisa diperkenalkan kepada masyarakat mulai dari anak-anak sekolah sampai kepada pecatur-pecatur yang lebih dewasa,”ujarnya.

Melihat kehadiran anak-anak sekolah ikut dalam turnamen tersebut, Habsi Wahid mengatakan, keberhasilan pengurus ketika ia bisa mengikutkan mereka.

“Pengurus itu, minimal berhasil ketika mampu melakukan pengkaderan-pengkaderan atlit mulai dari bawa. Dengan kehadiran anak-anak dalam kegiatan ini, itu artinya animo catur ini sudah dikantongi oleh masyarakat sehingga saya sangat yakin bahwa catur di Mamuju ini akan lebih baik dan insya Allah bisa mencetak atlit yang profesional,”pungkas Habsi Wahid.

Terkait persiapan menjelang Porprov ke 4, Habsi Wahid mengatakan, pihaknya sementara mempersiapkan infrastruktur dan melakukan pembinaan atlit.

“Kita semua sudah lihat sendiri, bahwa kita sementara dalam pembangunan GOR bertaraf Nasional, beberapa venue-venue lain seperti lapangan tennis yang ada sudah dibenahi dan sementara kita melakukan koordinasi ke Menpora untuk bantuan pembangunan kolam renang. Selain itu, kita juga memberikan semangat kepada para atlit yang sementara ini kita bina,”ungkapnya.

(Eka/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!