H4 Rangkul Pemuda Peduli Lingkungan se-Indonesia

2enam.com, Mamuju, Wakil Ketua DPRD Sulbar Hamzah Hapati Hasan mengapresiasi aktivitas sekelompok pemuda dari sejumlah provinsi di Indonesia yang peduli dengan kondisi lingkungan hidup di negara ini. Olehnya itu, pria yang akrab disapa H4 ini bermaksud merangkul para pemuda ini.

Para pemuda se-Indonesia ini menghimpun diri mereka dalam sebuah perkumpulan bernama Green Generations Indonesia. Pada tanggal 17-21 Oktober 2016, mereka mengadakan pertemuan dalam bentuk jambore nasional Green Generations di Mamuju.

Pada Sabtu malam tanggal 15 Oktober, Hamzah mengundang para panitia kegiatan jambore ini untuk makan malam di rumah jabatan wakil ketua DPRD sekaligus berdiskusi tentang kegiatan mereka dan agenda-agenda kegiatan yang akan dilaksanakan selanjutnya.

Menurut H4, aktivitas para pemuda ini harus diapresiasi karena kegiatan yang mereka gelar sangat positif dan bermanfaat, terutama untuk meningkatkan kesadaran pemuda senantiasa mencintai lingkungan sejak Dini.

“Waktu kami disampaikan bahwa ada panitia Jambore Green Generations laksanakan kegiatan di Mamuju dan ingin sulaturrahim ke kami, saya katakan tentu sangat kami apresiasi karena kegiatan mereka ini sangat positif untuk menumbuhkan kesadaran cinta lingkungan yang sehat bagi para pemuda se-Sulbar pada khususnya dan Indonesia pada umumnya yang menjadi peserta Jambore tersebut,” jelas Sekretaris Partai Golkar Sulbar ini.

Di tempat yang sama, Sekretaris Panitia Nasional Jambore Green Generations, Muh Rafly, menyampaikan apresiasi atas penyambutan Hamzah, terutama atas dukungannya terhadap kegiatan yang mereka laksanakan.

Menurut Rafly yang diamini dua panitia lainnya, Chesa dan Diyah bahwa satu-satunya pejabat di Sulbar yang komunikatif dan apresiatif terhadap kegiatan mereka adalah Hamzah.

“Sejak kedatangan kami di Sulbar ini, pejabat yang paling peduli dan mau memfasilitasi kami adalah bapak Wakil Ketua DPRD Sulbar, Bapak Hamzah Hapati Hasan. Makanya, kami sangat salut dan berterima kasih kepada beliau. Di tengah kesibukan kerja beliau dan juga keterbatasan kewenangan dari Bapak Hamzah, beliau tetap mau memberikan perhatian kepada kami. Pejabat-pejabat yang lain, tidak ada yang seperti beliau. Kami sudah audiens ke sejumlah pejabat di daerah ini, tapi mereka kurang memberikan respon. Tapi, saat ketemua Pak Hamzah, beliau langsung respon dan siap membantu kami sesuai dengan kemampuan beliau. Ini yang sangat kami salut dan apresiasi,” ungkap Rafly

Rafly Chesa yang juga Humas Panitia Jambore Nasional Green Generations mengatakan, pelaksanaan kegiatan jambore tersebut melibatkan setidaknya 50 Kepanitiaan nasional. Peserta jamborenya untuk Sulbar sebanyak 150 pemuda yang berasal dari kalangan pelajar SMA dan mahasiswa. Kegiatannya selain berkemah, juga ada seminar tentang lingkungan dan kegiatan sosial.

“Kami panitia sekira 50 orang se-Indonesia, untuk sulbar pesertanya sekitar 150 orang. Kegiatan kami nantinya selain berkemah, juga ada pemberian materi tentnag kecintaan dan budaya lingkungan sehat yang dipadukan dengan kegiatan pengumpulan sampah dan pembersihan di sekitar pantai Mamuju,” jelas Chesa yang merupakan mahasiswi Universitas Sumatera Utara, Medan (RS*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *