Gubernur Sulbar Kukuhkan Pengurus DMI Polman

2enam.com, Polman : Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar didampingi Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar, mengukuhkan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Polman masa bakti 2020-2025, di tribun rumah jabatan Bupati Polman, Rabu 16 September 2020.

“Pengembangan Dewan Masjid ini diharapkan para pengurus dapat lebih berkembang sehingga DMI di Polman dapat lebih berkualitas dan memajukan daerah, serta lebih memakmurkan masjid begitu juga dengan kemajuan daerah,”kata Ali Baal Masdar, Gubernur Sulbar saat menyampaikan sambutannya

Masih kata Ali Baal, ketua yang dilantik dinilai mempunyai kemampuan yang sangat baik dan mampu bersinergi kepada siapa saja, sehingga sebagai harapan bersama DMI Sulbar dapat semakin maju dan mampu memberikan sumbangsi kemajuan bagi Sulbar tercinta.
Dikukuhkannya Pimpinan Daerah DMI Polman,

Ali Baal menuturkan semua kabupaten di Sulbar diharapkan dapat mempunyai pengurus DMI kedepannya.

“Kami harapkan semua kabupaten di Sulbar dapat mempunyai pengurus DMI, tetapi setelah ini kita fokus di Mamuju Tengah dulu,”ungkap Ali Baal

Pada kesempatan itu, Ali Baal yang juga selaku Ketua DMI Sulbar menyinggung mengenai pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia. Ia mengatakan, hal itu telah dipahami bersama namun tidak boleh menyurutkan semangat untuk terus membangun daerah dengan selalu menjaga protokol kesehatan, seperti yang dilakukan para orang tua terdahulu melalui budaya yang selalu menjaga kebersihan, misalnya cuci tangan, kaki dan sebagainya.

“Memang sekarang aturan belum ketat, dimana hal itu menurut saya masih dapat ditoleran. Namun setelah Pergub dikeluarkan akan berakibat pada memperketat perbatasan dan tempat- tempat umum harus ditutup. Hal itu perlu difikirkan secara matang apalagi saat ini perekonomian Sulbar sudah mulai meningkat, “beber Ali Baal

Ketua DMI Polman, Muh. Natsir Rahmat, menyatakan pengurus DMI Polman siap bekerja menjalankan amanah yang diberikan oleh Gubernur Sulbar, serta akan terus melakukan sinergitas yang baik kepada Pemprov Sulbar dan Pemkab Polman dan masyarakat, sehingga masjid dapat lebih makmur dan memberikan kontribusi positif bagi daerah.

“Apa yang dilakukan hari ini akan terus dilakukan berdasarkan amanah dari Gubernur Sulbar, dimana sesuai motto Polman Jago (Jiwa Amanah Gairah Optimis) dan Sami’na Wa Atho’na apa yang diperintahkan akan kami jalankan,” tandas Natsir.

(farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *