Gowes Pesona Nusantara, Bupati Serahkan Tanah Air Mamuju

2enam.com, Mamuju, Menjadi program Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Gowes Pesona Nusantara tiba di Mamuju, tepatnya minggu (06/08), acara  yang di pusatkan di anjungan pantai Manakarra tersebut, diawali dengan penyerahan tanah dan air Mamuju oleh Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid kepada Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Kemenpora, Drs. Sanusi M.H. penyerahan tanah dan air tersebut sebagai tanda dilaksanakannya Gowes Pesona Nusantara di Kota yang bergelar Manakarra ini.

Pada kesempatan tersebut, Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Kemenpora, mengatakan gowes pesona nusantara dilaksanakan dari sabang sampai merauke dengan melintasi sembilan puluh Kabupaten/Kota di tiga puluh empat Provinsi di Indonesia.

“tujuan dari kegiatan ini untuk mempersatukan masyarakat Indonesia, untuk sehat, bugar, dan berkarakter sehingga berdampak secara masif dan berpengaruh secara positif bagi gaya hidup masyarakat” ujar, Drs. Sanusi.

Sementara, Bupati Mamuju mengungkapkan, dengan adanya even gowes pesona nusantara di Mamuju, secara tidak langsung Mamuju akan terpromosi secara nasional mengingat acara tersebut  mencakup skala nasional.

“melalui kegiatan ini, tentu kita akan lebih mensosialisasikan olahraga bersepeda, memasyarakatkan olahraga ini agar olahraga bersepeda ini menjadi satu kebutuhan masyarakat, mengingat olahraga bersepeda ini sudah familiar dimasyarakat” ungkap Bupati Mamuju

Kegiatan tersebut juga dilakukan pengundian door prize bagi para peserta gowes nusantara yang ikut berpartisipasi dengan hadiah utama satu buah sepeda motor serta beberapa hadiah menarik lain. (HMS-Hs*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *