Gema Desantara Gelar Pelatihan Inovasi Pertanian Alami

2enam.com, Polman,  Gerakan Pemuda Desa Nusantara (Gema Desantara) yang diprakarsai Kementerian Pemuda dan Olahraga(Kemenpora) menggelar pelatihan kepeloporan pemuda pertanian, di Gedung PKK, Kabupaten Polman, Senin (23/10/17).

Kegiatan tersebut yang mengangkat teman “Pertanian Berbasis Kearifan Lokal” dihadiri langsung Staf Kemenpora RI Penggagas Gema Desantara, Usman Sadikin.

Didalam sambutannya ia mengatakan, pelatihan kepeloporan pemuda bidang pertanian ini merupakan langkah konkrit bagaimana menggerakkan potensi desa dengan pertanian alami.

“Ini merupakan kegiatan nasional, pelatihan serupa juga digelar di beberapa provinsi dan kabupaten lainnya yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan jika gerakan ini, merupakan upaya mengembalikan kesuburan tanah yang telah lama rusak akibat bahan kimia.

“Pelatihan pertanian alami untuk pemuda berbasis kearifan lokal ini, merupakan upaya mengembelikan kesuburan tanah yang sudah terlalu lama menggerakkan pestisida. Ini juga langkah menumbuhkan inovasi bidang pertanian, terutama yang dipelopori oleh pemuda,” katanya.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Polman, Kepala Desa di Polman Natsir Rahmat serta diikuti 50 peserta. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *