Febrianto ; Manakarra Fair Padukan Budaya Lokal dan Modernisasi

2enam.com, Mamuju, Tokoh muda Mamuju, yang juga ketua Komisi II DPRD Mamuju, Febrianto Wijaya merupakan salah satu penggagas event Manakarra Fair 2016 yang digelar Disbudpar bekerjasama Emefsi Management.

Kegiatan yang berlangsung hingga 2 Oktober besok disampaikan Febrianto menjadi moment memperkenalkan Brand-brand nasional, termasuk produk Lokal.

“Ini sangat kreatif dan menarik, mengingat dalam Manakarra Fair 2016, kita dapat memperkenalkan brand lokal yang kita miliki, bukan hanya brand nasional. Disini (Manakarra Fair), Peran Disbudpar Mamuju sangat besar, selain memperkenalkan budaya dan wisata Mamuju, kuliner khas daerah kita juga menjadi pelengkap. Apalagi ada komunitas anak muda yang ikut bergabung, jadi, kolaborasinya sangat pas menurut saya,” paparnya, Sabtu, 1 Oktober saat berada di salah satu warkop di Mamuju

Lebih jauh Febrianto mengatakan, saat ini masyarakat menghadapi era moderenisasi yang begitu kuat, jangan sampai warga melupakan budaya lokal. Sehingga dalam event ini, pemuda lokal juga dilibatkan didalamnya.

“Adanya Manakarra Fair ini, cukup membantu pemerintah baik itu pada pertumbuhan ekonomi kreatif, promosi alam dan budaya. Masyarakat juga cukup antusias dengan ini, buktinya kemarin, walau hujan tapi tak mengurangi ramainya pengunjung ke stand-stand yang ada di Manakarra fair” lanjut pria yang akrab disapa Anto ini.

Ia juga menilai, event organize (EO) Manakarra Fair pun sangat kreatif, karena mampu memberi kolaborisasi antara budaya dan moderenisasi yang pas.

“Saya rasa, Manakarra Fair ini mampu menyedot perhatian masyarakat dan diharapkan akan menjadi pusat kunjungannya,” kunci Febrianto Wiijaya. (fp*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *