DPRD Minta Disdukcapil Mateng Mantapkan Administrasi Kependudukan

2enam.com, Topoyo, Masyarakat di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), sejauh ini belum sepenuhnya memiliki Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hal ini kemudian menjadi perhatian serius pihak DPRD Mateng.

Ketua DPRD Mateng Arsal Aras dalam rapat pleno terkait dengar pendapat eksekutif terkait 9 buah Raperda inisiatif, di DPRD Mateng Jum’at (13/10/2017) kemarin menegaskan, pemkab Mateng harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat terkait administrasi kependudukan. Hal ini dimaksudkan Arsal, agar kabupaten Mamuju Tengah memiliki data kependudukan yang valid.

“tapi mengingat minimnya fasilitas, maka kami akan membantu sepenuhnya penyediaan sarana dan prasarana dinas pencatatan sipil Mateng. Sudah saatnya kita tertib administrasi,”tegas Arsal, sesuai rilis yang diterima dari parlemen mateng, Sabtu (14/10/2017)

Ditempat yang sama, Kepala Bidang catatan sipil Disdukcapil Mateng, Akbar As’ad mengungkapkan, bahwa dukungan dari pihak DPRD tersebut, sangatlah bermanfaat bagi Disdukcapil Mateng.

“Ini merupakan angin segar buat kami dan masyarakat luas, kami akan memaksimalkan data kependudukan,”pungkasnya.(51d*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *