DPKD dan Literatur Sasar Pulau Karampuang

2enam.com, Mamuju : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) serta penggiat literasi di Mamuju menyasar pulau Karampuang sebagat target penyebaran literasi.

Melalui kegiatan perpustakaan go to island, para literatur menyasar tiga sekolah, SD Inpres Karampuang, SMP 5 Mamuju dan SDN Karaeang yang berlokasi di Pulau Karampuang Dusun Bajak Desa Karampuang, Kecamatan Mamuju, Sulbar, Sabtu pagi (11/8/2018).

Dalam kegiatan itu, DKPD Mamuju dan para literatur harus bekerja keras. Betapa tidak, buku yang hendak dibawa ke sekolah diangkut melalui kapal. Tak hanya itu, buku yang disimpan dalam dos tersebut diangku ke sekolah yang berjarak hingga ratusan meter.

Kabid Perpustakan DPKD Mamuju, Muhammad Fauzan mengungkapkan, sasaran program kampanye literasi tak hanya menyasar sekolah yang ada di darat. Tapi juga dikepulauan. Itu jadi komitmen para penggiat literasi, agar menyasar seluruh sekolah terdekat dari kota Mamuju.

“Ini sekolah ke 12 yang kami sasar. Semata-mata agar anak-anak ini akrab dengan literasi,” ujar Fauzan.

Disebutkan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan. Namun ia berharap para penggiat literasi bisa ikut serta dalam upaya pencerdasan bangsa.

“Anak-anak sangat antisias. Mudah-mudah makin banyak penggiat literasi yang ikut giat ini,” sebutnya.

kepala SD Inpres Karampuang, Narmawati mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi kegiatan itu bisa menjadi stimulan yang baik agar sisnya makin giat membaca dan menulis.

“Saya sangat bersyukur sekolah kami jadi sasaran. Mudah-mudahan kegiatan ini kembali dilaksanakan di sekolah kami,” tutup Narmawati. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *