Ditbinmas Polda Sulbar Gandeng Koramil Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Kalukku.

2enam.com, Mamuju : Darurat covid-19, Direktorat pembinaan masyarakat (Ditbinmas) Polda Sulbar terus memberikan upaya maksimal untuk mengantisipasi dan mecegah penyebaran covid di wilayah hukum Polda Sulbar.

Upaya tersebut diaplikasikan melalui kegiatan sosialisasi dan himbauan agar masyarakat menjaga kebersihan, menghindari kumpul dan dirumah aja demi memutus rantai penyebaran covid-19.

Dalam aksinya kali ini guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid-19, Ditrektorat Binmas menggandeng koramil kalukku untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, Kamis (26/3/20) di pasar tumpah Kampung Baru Kelurahan Bebanga dan Pasar Kalukku.

Tak hanya memberikan himbauan, Ditbinmas Polda Sulbar bersama Koramil Kalukku juga melakukan penyemprotan cairan Disinfektan pada kantor-kantor dan tempat ibadah.

Brigpol Piether Paembonan yang memimpin aksi ini menyebutkan pencegahan penyebaran covid-19 harus terus dilakukan dan sebenarnya ini menjadi tanggung jawab bersama, jadi tak boleh acu tak acu serta harus menjadi kesadaran bersama, tuturnya.

Masih kata Brigpol Piether, hari ini dalam rangka antisipasi dan pencegahan penyebaran covid-19 kami sengaja menggandeng koramil kalukku dengan harapan masyarakat juga ikut terdorong untuk melakukan aksi pencegahan.

“Saat ini memang kegiatan kepolisian hanya sekedar sosialisasi terkait maklumat Kapolri sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, namun kedepan jika masyarakat tetap bandel maka akan dilakukan upaya serius dapat dipidanakan bila tetap beraktifitas dan berkumpul di luar rumah sesuai hukum dan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu, himbauan dan aksi penyemprotan disinfektan ini mendapat respon positif dari pemerintah dan masyarakat setempat, nampak dalam kegiatan tersebut masyarakat turut berpartisipasi melakukan penyemprotan.

(Humas Polda Sulbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *