Diskusi Pemberdayaan SDAM dan Optimalisasi BUMD, KPw BI Sulbar

2enam.com, Mamuju, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Barat menggelar diskusi panel bersama sektor pemerintah serta pihak pengusaha. Dengan mengambil tema “Pemberdayaan Sumber Daya Alam Migas dan Optimalisasi Badan Usaha Milik Daerah” di Hotel d’Maleo, Kamis 20/04/2017.

Kepala KPw BI Sulbar, Dadal Angkoro, dalam sambutannya mengatakan bahwa diskusi yang dilaksanakan BI Sulbar Demi mendorong memanfaatkan potensi disulbar dalam pertumbuhan ekonomi

“Diskusi ini dilakukan demi membangun sinergitas antara BI Sulbar dengan pemangku kebijakan terkhusus dari provinsi Sulbar dan yang ingin dicapai adalah menjaga kestabilan nilai rupiah,” ujar Dadal

“Untuk mencapai itu ada tiga pilar di BI yakni menetapkan dan melaksanakan ekonomi moriter, mengatur dan menjaga sistem pembayaran serta menjaga stabilitas sistem keuangan,” lanjut Dadal.

Sementara itu Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin, juga menyampaikan bahwa diskusi yang dilaksanakan oleh BI Sulbar sangat membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi.

“Kita ingin BUMD Sulbar bisa berfungsi kembali dan melaksanakan tanggungjawabnya sebagaimana mestinya,dan berharap melalui BUMD bisa membantu pemerintah dalam pelayanan publik dan menambah lapangan pekerjaan dibidang usaha maupun yang lainnya,”Ujar Ismail.

lanjut dikatakan pemprov menyayangkan dalam acara diskusi, BUMD Sulbar tidak ada yang menghadiri

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Pemprov Sulbar Ismail Zainuddin, Perwakilan BUMD Provinsi Jakarta Arief Nasruddin, Perwakilan Bappenas Josapath Rizal Pramana, Perwakilan BPBUMD DKI Yurianto, Perwakilan KPw DKI Fadjar Majardi, Perwakilan Setiap Kabupaten, Para pimpinan Media dan para tamu undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *