Disdikpora Mamuju Prioritaskan Gerakan Kembali Bersekolah

2enam, Mamuju, Berkaitan dengan fungsi Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga tentunya sangat berperan penting terhadap pendidikan utamanya pada program prioritas seperti Gerakan Kembali Bersekolah (GKB), banyaknya anak yang berada di luar satuan pendidikan secara bertahap nanitnya akan di kembalikan sebagaimana mestinya selaku warga negara indonesia dan mungkin masih ada anak yang belum terdaftar hingga saat ini karena kurangnya dorongan dari lingkungan

“Olehnya itu, pada bulan Agustus – September 2016 mendatang akan di laksanakan launching Gerakan Kembali Bersekolah, “Pungkas. Kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, DRA. Hj. ST Murniani pada saat menjadi inspektur upacara pada Senin, 1 Agustus 2016 di halaman kantor Bupati Mamuju.

Murniani juga menyampaikan bahwa ada himbauan dari Kemendikbut pada saat anak dibawa mendaftar sekiranya wajib di dampingi oleh orang tua, selain untuk menemani sang anak orang tua juga wajib mengetahui lingkungan sekolah serta melihat bagaimana keterlibatanya pada pendidikan karena kemajuan teknologi sangat mengancam khsusunya anak. mengenail itu, bukan tanggung jawab Dinas saja melainkan dari semua unsur baik orang tua, guru, kepala sekolah dan juga Pemerintah.

Selepas itu, juga di sampaikan untuk setiap Dinas dan juga masyarakat wajib memasang umbul- umbul dan pagar menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang. (Hms lsd*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *