Dinkes Sulbar Alokasikan APD ke RS se Sulbar

2enam.com, Mamuju – Dinas Kesehatan (Dinkes) provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) alokasikan 178 piaces alat pelindung diri (APD) ke seluruh rumah sakit di Sulbar. Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sulbar, Dr Alif, kepada wartawan via telepon selulernya, Kamis 26 Maret 2020.

“Kami sudah mengalokasikan APD ke seluruh rumah sakit di Sulbar pagi tadi,”kata Dr Alif.

Dia mengungkapkan, bahwa sampai saat ini, pihaknya sudah menerima sebanyak 335 pieces APD yang asalnya dari Direktorat oblik kemenkes, Pengadaan Dinkes Sulbar tahun anggaran 2020, serta Program soonozis.

“Jadi, ada tiga sumber APD yang kami terima dan masing-masing dari Direktorat oblik Kemenkes sebanyak 100 pieces, pengadaan Dinkes Sulbar tahun anggaran 2020 sebanyak 160 pieces, serta program soonozis sebanyak 75 pieces,”ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk Rumah Sakit (RS) Regional Sulbar sendiri, pihaknya memberikan sebanyak 116 pieces APD. Sementara, kata Dia, RS tiap kabupaten se Sulbar bervariasi.

“Utuk RS Mamuju kami berikan sebanyak 10 pieces APD, Majene lima pieces APD, Mamasa lima pieces APD, Polman 15 pieces APD, Mamuju Tengah lima pieces APD, serta Pasangkayu 15 pieces APD,”ungkap Alif.

Alif juga mengungkapkan, bahwa pihaknya masih memiliki sebanyak 157 pieces APD yang siap dialokasikan jika ada RS di Sulbar yang membutuhkan.

“Kami masih punya APD dan kami simpan di kantor. Jika masih ada yang butuhkan, itu akan segera kami berikan,”pungkas Alif.

Diketahui bahwa pihak Dinkes Sulbar masih menunggu janji dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang akan memberikan sebanyak 2000 pieces APD.

(Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *