Dinas Perdagangan Mamuju Sidak Pangkalan Elpiji 3 kg

2enam.com, Mamuju : Dinas perdagangan kabupaten Mamuju melaksanakan sidak kepada pangkalan gas elpiji 3 kg yang di anggap meyalahi aturan.

Sidak yang dilakukan dalam kota Mamuju ada beberapa pangkalan yang dilakukan penyegelan karena telah melakukan tindak pidana.

Kepala dinas perdagangan kabupaten Mamuju Imelda Pababari mengatakan,para pangkalan dihimbau untuk apapun aturan yang sudah ada didalam perda dan perbup itu yang harus di patuhi.

“Supaya dalam arti tabung elpiji 3 kg ini tepat pada sasaran.jadi himbauan kami jangan lagi di gunakan oleh ASN Polri dan sebagainya yang berpenghasilan diatas 1,5 juta,”Kata Imelda Jumat , 7 Agustus 2020

Ia juga menambahkan bahwa Elpiji 3 kg ini di peruntukan masyarakat miskin.

“Sehingga di pangkalan itu dimbau semuanya untuk harus kita masuk 30% untuk pengecer dan 70% untuk orang miskin,”tutur Kadisdag.

Ia mengaku bahwa semua pangkalan yang telah di temui sudah melakukan himbauan yang ditetapkan dengan meminta kartu keluarga untuk mendapatkan tabung.

“Jadi didalam satu pangkalan itu jangan keluar membawa barangnya di luar dari pada wilayah yang sudah tertentu,jangan menerima pembelian dari kelurahan lain untuk datang,”harapnya.

Salah satu pangkalan dilakukan penyitaan karena telah melakukan penimbunan gas elpiji 3 kg sebanyak 60 tabung.

“Kami juga sudah dari Tommo, Sampaga, Tarailu,ada empat pangkalan kami laporkan karena telah melanggar dengan keluarkan hingga kedaerah Mamuju Tengah,sudah dilaporkan dan pihak Pertamina telah merespon,”tutup Imelda.

(MRz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *