Dinas Koperasi UKM Perindustrian Mamuju Gelar Kegiatan Fasilitasi

2enam.com, Mamuju, Dalam rangka mendorong kemandirian ekonomi, Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian kabupaten Mamuju, menggelar kegiatan fasilitasi kemudahan formalisasi badan usaha kecil menengah, yang dilangsungkan di hotel Berkah Mamuju,Rabu,(20/12/2017).

Kegiatan yang berlangsung tanggal 20-23 Desember 2017 tersebut, dibuka langsung oleh sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Mamuju, Sutoro Rais, dengan melibatkan peserta dari para pelaku usaha kecil menengah yang ada di Kabupaten Mamuju.

“Berdasarkan Perbup nomor 37 tahun 2016 menindak lanjuti visi dan misi bapak bupati tersebut, dimana misi kami salah satunya adalah mewujudkan koperasi UKM dan Industri yang mandiri,”ucap Sutoro Rais dalam sambutannya.

Ia menambahkan, di tahun 2017 ini, dinas koperasi dan perindustrian telah beberapakali melaksanakan kegiatan pembekalan, khususnya di dalam bidang administrasi dan di bidang industri rumah tangga ,kepada para pelaku koperasi, pengurus, dan badan pengawas.

“Saya optimis dengan melihat profil profil pelaku usaha yang hadir pada hari ini di dominasi oleh kalangan kaum muda, bukan hanya akan mencari pekerjaan namun ia akan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,”tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung Kepala Bidang Usaha Kecil Menengah, Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Mamuju, Nursiah, dan sejumlah narasumber yang akan mengisi materi dalam kegiatan ini.(M12*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *