Dilibatkan ke Petani, TNI Sekuat Tenaga Membantu

 

2enam.com, Mamuju – Pelibatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan pendampingan kepada petani guna meningkatkan produksi pertanian diharapkan membatu meningkatkan hasil pertanian warga.

Hal tersebut diutarakan Kepala Staff Korem (Kasrem) 142 Tatag, Letkol Arh Muh Imran saat mendampingi Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, Sumarjo Gatot Irianto saat mengikuti Gerakan Panen di Kelurahan Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku, Sabtu (10/02/2018).

“Kami TNI juga telah ditugaskan untuk ikut dalam penyerapan hasil pertanian, kami sekuat tenaga membantu, tujuannya agar petani tidak kesulitan dalam memasarkan hasil pertanian mereka, harga akan stabil serta menguntungkan semua pihak,” kata Letkol Arh Muh Imran.

Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, Sumarjo Gatot Irianto dalam kegiatan tersebut menuturkan, pihaknya telah memiliki kesempatan dengan TNI untuk melakukan pendampingan kepada petani untuk percepatan dan peningkatan hasil pertaniannya.

“Harapan kami keterlibatan TNI akan memberikan dampak yang signifikan. Karena kini tugas TNI bukan hanya melakukan cetak sawah saja, namun juga menyerap hasil pertanian warga, utamanya Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale),” pungkas Sumarjo.(Rls/N4NO*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!