Diduga Akibat Arus Pendek, Api Hanguskan Kos-Kosan Di Jl.Ir Juanda Mamuju

2enam.com, Mamuju,Kebakaran yang menghanguskan tiga petak rumah kos serta satu gardu pedagang di Jl. Ir Juanda Mamuju samping Universitas Tomakaka, Senin (11/12/17).

Rusdin salah seorang warga mengungkapkan, kebakaran tersebut disebabkan diduga akibat hubungan arus pendek.

 

“Mungkin arus pendek , karena api pertama kali terlihat di gardu pedagang yang berdekatan dengan rumah kos pada pukul 12.40 Wita. Lalu api merembes ke belakang gardu dan membakar seluruh kos,” ungkapnya.

“Cepat menyebar apinya pak, karena saat kejadian ada angin kencang,” ujar Rusdin menjelaskan keadaan saat kejadian.

Lanjut Rusdin mengatakan, jika warga langsung mendatangi kantor Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadan Kebakaran (Damkar) Mamuju untuk melaporkan peristiwa tersebut.

“Warga langsung mendatangi kantor Damkar, dan ada sebagian warga yang mengeluarkan barang yang bisa diangkat. Sisanya terbakar pak,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika selang setengah jam kemudian, tiga unit mobil damkar dan satu mobil suplier datang untuk memadamkan api dilokasi kejadian.

“Ada juga mobil water canon polisi yang ikut padamkan. Kita-kira satu jam kemudian baru apinya berhasil dipadamkan,” sebut Rusdin.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Mamuju, AKP Djamaluddin menegaskan, akan menugaskan delapan orang personel tim forensik guna olah TKP untuk memastikan penyebab utama kebakaran tersebut.

“Besok kita olah TKP, karena hari ini kondisi kebakaran masih panas. Ditambah lagi arus listrik harus dimatikan terlebih dulu,” terang AKP Djamaluddin.

Lebih lanjut AKP Djamaluddin mengatakan, jika saat ini dugaan kebakaran akibat korsleting listrik

“Saat ini dugaan masih korsleting listrik, unruk kemungkinan lain masih belum. Namun kita tetap proses untuk mencari kebenarannya,” tutupnya.(74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *