Dian Paradillawati Merintis Dan Mendirikan PAUD Siola

2enam.com, Mamuju, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memang sangat penting dalam membentuk karakter seorang anak nantinya, atas dasar tersebut seorang anggota Persit Koramil 03/Kalukku Kodim 1418/Mamuju merintis dan mendirikan PAUD.

PAUD Siola yang dirintis dan didirikan oleh Nyonya Dian Paradillawati istri dari Sertu Daeng Matabu anggota Koramil 03/Kalukku, merintis dan mendirikan Paud Siola sejak tahun 2010 dengan jumlah anak didiknya 40 orang, dan berlokasi di Dusun Kassa, Kelurahan Sinyoyoi, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

PAUD merupakan jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang di lakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan.

Nyonya Dian menuturkan, jika rasa sayangnya kepada anak-anak membuatnya rela membagi waktu untuk mengajar anak-anak tersebut.

“Sebagai seorang persit saya merasa senang dan bangga bisa membagi waktu pada anak anak Paud yang membutukan pengajaran, apalagi lokasi nya terpencil, selain sebagai Bidan saya rintis dan mendirikan paud ini sejak Tahun 2010,” tuturnya, Selasa (30/01/18)

Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri di dampingi Ketua persit Koorcabrem 142/Tatag Nyonya dr. Camelia Paluppi berkesempatan menyambangi Paud tersebut. Nampak juga hadir mendampingi Kasrem 142/Tatag Letkol Arh. M. Imran dan wakil ketua Persit Koorcabrem 142/Tatag.(penren142tatag/74b/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *