Darma Baktimu Tak Akan Kulupakan, Irjen Pol Baharudin Djafar Tetap di Hatiku.

2enam.com, Mamuju : Tak ada yang pungkiri sosok Drs. Baharudin Djafar, M.Si sebagai panutan disemua kalangan baik itu personilnya sendiri maupun masyarakat pada umumnya.

Beliau selalu mengajarkan tentang kesederhanaan, cinta kepada keluarga utamanya istri dan saling menghargai terhadap sesama disetiap kesempatannya.

Karena pesan yang selalu disampaikannya tersebut, beliau selalu disanjung khususnya para ibu-ibu atas perubahan suaminya yang lebih lembut setelah bertemu maupun hanya mendengar tausiah Drs. Baharudin Djafar.

Kini beliau harus pergi meninggalkan masyarakat sulbar, karena tugas negara yang harus dipikulnya. Kesedihan yang mendalam tentu dirasakan oleh masyarakat Sulbar apalagi orang-orang yang sangat dekat dengan beliau seperti anggotanya sendiri.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menyebutkan Jendral kita Drs. Baharudin Djafar selain sosok pemimpin yang bijaksana juga bagaikan orang tua kami sendiri. “beliau itu bukan malaikat yang tak pernah salah namun beliau seakan seperti malaikat,” katanya.

Bahkan pemilik akun facebook bernama Muhammad Jafar pernah menulis di beranda facebooknya “Masyarakat Sulbar Bagaikan Kehilangan Permata Namun Masyarakat Maluku malah Bagaikan mendapatkan Mutiara Tak terduga”. Hal ini menggambarkan perwira tinggi Polri lulus Akpol 1986 itu sangat berharga di mata masyarakat Sulbar.

Semasa kepemimpinan beliau di Sulbar, hampir semua kalangan tanpa membedakan suku dan ras dikunjungi dengan berbagi kebaikan bahkan lokasi terpencilpun pernah disambangi beliau tak hanya sekali saja tapi selalu ada kunjungan lanjutan.

Demi tugas yang diembannya, meski sebagai Kapolda beliau tak pernah bersantai-santai bahkan dihari liburpun digunakan untuk melayani masyarakat.

Airmata ini belum cukup menggambarkan rasa kehilangan kami terhadap sosokmu yang begitu mulia mengajar dan membimbing kami kearah yang lebih baik.

“Darma Bhaktimu tak akan kulupakan Jendralku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar akan selalu dihatiku”.

(Humas Polda Sulbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *