Chuduriah Sahabuddin Apresiasi Konser Mahakarya One Do Art

2enam.com, Polman, Chuduriah Sahabuddin apresiasi konser Mahakarya One dO Art besutan Sahabuddin Mahganna, yang dilaksanakan di Pasific Sport Centre Tinambung, Kabupaten Polman mendapat apresiasi dari , Sabtu malam (4/11/12).

Konser musik yang mengeksporasi budaya dan spirit daerah tersebut, menarik karena dikemas sedemikian rupa sehingga menampilkan paduan antara seni musik tradisional dan moderen.

“Konser tadi sangat menarik. Apalagi saya lihat penampilan para anak muda Mandar yang kreatif. Mereka melakukan eksplorasi antara kesenian tradisional dan moderen, termasuk juga semangatnya saya bisa rasakan. Ini tentu perlu dikembangkan dan disosialisasikan bagi generasi kita. Walaupun acara ini sempat diguyur hujan,” paparnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, konser musik Mahakarya yang seperti ini harus juga menjadi perhatian bagi kita semua dalam hal melestarikan dan mendukung anak muda daerah yang kreatif.

“Musik tradisional daerah kita saat ini mendapat tantangan karena gempuran budaya pop dari luar. Saya kira Mahakarya yang dipersembahkan oleh Sahabuddin Mahganna dan kawan-kawan ini cukup inspiratif, demi pengembangan karya musik dan seni daerah dari anak muda Mandar. Sehingga perlu perhatian juga dari pemerintah dan kita semua,” kata Rektor Unasman tersebut.

Acara Konser Mahakarya One dO Art yang mengambil tema Loalio untuk Indonesia ini dipersembahkan oleh One dO Muzik Ekploration. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *