Bupati Matra, Dapat Penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award

2enam.com, Jakarta, Sudah Ketiga Kalinya, Bupati Matra, Agus Ambo Djiwa, mendapatkan penghargaan sebagai kepala daerah yang berinovasi dari Perusahaan Media.

Kali ini, penghargaan ia peroleh dari group media Tempo, yang bekerjasama dengan frontier consulting group melakukan riset indonesia attractivenes index. Riset ini melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data yang merupakan daya tarik di sektor investasi, infrastruktur, layanan publik dan pariwisata pada pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota termasuk di Mamuju Utara.

Berdasarkan hal tersebut, maka kabupaten paling utara di Provinsi Sulbar, terpilih menjadi pemenang kategori kabupaten potensial pada indonesia’s attractiveness award 2017.

Dalam sambutan singkatnya, Direktur Tempo, Toriq hadad, mengatakan, bahwa leadership di daerah sangat penting dalam meningkatkan kinerja pemerintahan yang memiliki potensi serta memilki daya tarik tersendiri.

“tujuan penyelenggraan indonesia’s attractiveness awards 2017 ini adalah untuk meningkatkan kesadaran kepala daerah akan pentingnya menjadikan daerahnya sebagai tujuan investasi dan pembangunan, untuk memberikan inspirasi kepada kepala daerah guna membangun strategi yang lebih terarah dimasa mendatang, serta memberikan informasi kepada investor mengenai kesempatan bisnis dan investasi didaerah daerah potensial” tutur Toriq Hadad.

Pada kesempatan ini acara dihadiri oleh beberpa pejabat negara dari kementrian pariwisata dan kementrian dalam negeri, yang berlangsung di hotel The Westing Jakarta, Jumat, 29 September.

Kabag Humas dan Protokoler, Setda Matra, Suri Fitria, mengatakan, Bapak Bupati, Agus Ambo Djiwa, sangat mengapresiasi tempo media group, yang telah memberikan penghargaan, dengan kategori kabupaten potensial, hal ini menjadi motivasi buat pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan kinerja.

“Di Matra memiliki banyak kekayaan alam dan potensial untuk diolah, dan dapat mengundang investor datang untuk berinvestasi. Maka dari itu bapak Bupati akan terus berupaya melakukan publikasi keluar mengenai potensi yang ada dikabupaten mamuju utara serta berharap semua OPD menyambut baik para investor apabila ada yang berminat menanamkan modalnya, demi kemajuan daerah yang baru berusia 14 tahun”(IHM*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *