BUMD Sulbar di Harap Bekerja Maksimal

2enam.com, Mamuju, Sekda Provinsi Sulawesi Barat , H.Ismail Zainuddin, menyayangkan BUMD Sulbar belum menjalankan fungsi serta tupoksinya selama ini.

” Kami kemarin sudah melakukan pertemuan dengan OPD terkait untuk mengevaluasi kinerja BUMD provinsi, sebenarnya mereka mampu memanfaatkan potensi yang ada di Sulbar , tapi sayang tidak dimanfaatkan dengan baik. ” ujar Ismail, saat menghadiri diskusi Pemberdayaan Sumber Daya Alam Migas dan Optimalisasi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi Sulbar,yang diprakarsai oleh Kpw BI Sulbar, Kamis 20/04/2017.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan mengundang BUMD untuk menjalankan program.

“peluang diSulbar cukup menjanjikan salah satunya sektor migas yang ada di pulau lerek lerekang dan memungkinkan berinvestasi melalui BUMD maka untuk itu Kami akan mengundang kembali para pengelola BUMD itu untuk mempertanyakan kapan mereka bekerja, jika ingin mendapatkan hasil paling tidak berbagi keuntungan dengan kalimantan,” kata Ismail.

lebih lanjut Ismail berharap agar BUMD bisa kembali berfungsi demi membantu pemerintah dalam membantu percepatan pertumbuhan ekonomi Sulbar.

“Saya menginginkan secepatnya bisa jalan paling tidak dua atau tiga bulan kedepan. tapi sebenarnya BUMD ini tidak ingin disuntik modal supaya tidak ada keterikatan ,”ujarnya

” BUMD kita diharapkan mampu bekerja lebih maksimal terutama dalam pengelolaan potensi migas yang ada di pulau lerek lerekang ,”tutup Ismail (Rs*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *