Blok Kuma Kembali Diminati Perusahaan Migas.

2enam.com, Mamuju Utara, Potensi minyak bumi di Matra banyak diminati oleh beberapa perusahaan migas, tercatat sudah ada beberapa perusahaan multi nasional yang pernah melakukan eksplorasi di kabupaten paling utara Sulbar ini, walaupun kemudian dengan entah alasan apa mereka gulung tikar.

Kali ini sebuah perusahaan migas beranama Stockbridge Budong-Budomg B.V. kembali meminati kandungan minyak bumi yang berada di blok kuma, tepatnya di kecamatan Duripoku, desa Saptanajaya. Menurur Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) Matra, Makmur, perusahaan ini sudah melakukan sosialisasi awal mengenai rencana eksplorasinya beberapa pekan yang lalu.

” Kami telah diundang dalam acara sosialisasi mereka di desa Saptanajaya beberapa waktu yang, lalu. Rencana titik pengeborang mereka tidak jauh dari titik pengeboran yang pernah dilakukan oleh salah satu perusahaan migas yang pernah melakukan eksplorasi di desa itu” terang Makmur, Jumat 16 Desember.

Kata dia, rencana pengeboran yang dilakukan oleh perusahaan tersebut yakni jenis pengeboran dangkal, sehingga rencana eksplorasi itu hanya memerlukan dokumen UKL/UPL. Saat ini pihaknya sedang memproses penerbitan izin lingkungan dari perusahaan tersebut.

” Dokumen UKL/UPL nya sudah ada, sekarang kami tinggal mau menerbitkan izin lingkungannya. Kata mereka akhir tahun ini sudah mau memulai kegiatan, tapi sampai saat ini saya belum melihat ada tanda-tanda itu” pungkasnya.(IHM*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *