Bioskop Dimamuju Kembali Batal Beroperasi

2enam.com, Mamuju : Warga Mamuju harus menelan pil pahit. Itu setelah manajemen Bioskop Cinepolis di Maleo Town Square (Matos) Mamuju, menunda pengoperasian bioskop kembali.

Keputusan tersebut terpaksa diambil setelah masih banyak pasien positif terpapar Covid-19 di Mamuju.

Padahal, Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) yang mewakili Cinema XXI, CGV Cinemas, Cinepolis dan lain-lain sempat mengumumkan bahwa bioskop di Indonesia akan kembali beroperasi per Rabu 29 Juli 2020.

Marketing Communication (Marcomm) Maleo Town Square (Mall & Hotel), Audy Corneldy mengatakan, pekan lalu sudah ada surat edaran pengoperasian kembali bioskop pada fase new normal.

Namun, tak lama, muncul lagi surat pemberitahuan bahwa bioskop batal beroperasi pada 29 Juli. Melihat perkembangan terkini pandemi Covid-19.

“Asosiasi belum bisa buka. Makanya ditunda lagi. Penundaanya sampai batas waktu yang tak ditentukan. Kemungkinan tahun depan,” kata Audy, saat dikonfirmasi, Rabu 29 Juli.

Menurutnya, Cinepolis di Matos sudah mempersiapkan segala hal menyambut new normal. Kursi penonton sudah diberi jarak.

Namun, lanjut Audy, penundaan ini bakal dijadikan kesempatan untuk terus mempersiapkan penerapan protokol kesehatan di dalam bioskop.

Memutus mata rantai penyebaran virus korona selalu jadi perhatian utama. Operator juga rutin merawat ruangan bioskop agar tetap steril.

“Kalau karyawan sementata di rumahkan,” ujar Audy.

Sebelumnya, menyambut fase new normal, bioskop akan menerapkan protokol kesehatan. Petugas bioskop dan pengunjung wajib pakai masker.

(4d3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *