Bhayangkari Polda Sulbar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Matra

2enam.com, Mamuju Utara, Polres Matra bersama Bhayangkari Polda Sulbar mengadakan Sosialisasi Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika Menuju Indonesia Bebas Narkoba, Rabu 23 November.

Hadir dalam Sosialisasi tersebut Ketua Bhayangkari Polda Sulbar Yanti Lukman Wahyu, dan Wakil ketua Bhayangkari Polda Sulbar Berlian Tajuddin, Kapolres bersama Wakapolres Matra, perwakilan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Matra Muh. Ilham, ketua dan pengurus Bhayangkari Matra serta Siswa SMU 1 dan 2 Pasangkayu, Madrasah Aliyah DDI Pasangkayu dan SMP Satu Pasangkayu.

Bertindak sebagai pemateri Tim Narkoba dari Polda Sulbar Kompol Poding, AKBP Albert Uli dan Ipda dr. Ria.

Kapolres Matra AKBP Yanuar Widyanto S.Ik dalam sambutannya mengatakan bahwa penggunaan Narkoba di Matra telah berkurang yang sebelumnya marak semenjak melakukan beberapa kegiatan dan sudah ada yang tertangani hingga ke tingkat Polda.

“Alhamdulillah penggunaan Narkoba sudah sangat berkurang setelah melakukan berbagai kegiatan sebelum Sosialisasi pada hari ini dan saat ini telah direhabilitasi di Polda Sulsel” tutur AKBP Yanuar Widyanto S.IK.

Ia pun menyampaikan bahwa sebelum terbentuknya Polda Sulbar dan masih bergabung dengan Polda Sulsel, di tahun 2015 itu ada sekira 15 kasus Narkoba yang sempat tertangani.

Disaat yang bersamaan ketua Bhayangkari Polda Sulbar Yanti Lukman Wahyu mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan Sosialisasi Bahaya narkoba yakni karena maraknya penyalahgunaan narkoba di Indonesia terkhusus dikalangan remaja olehnya perlu diketahui bahaya dan cara menghindari penyalahgunaan narkoba.

Ia juga menghimbau kepada Bhayangkari-Bhayangkari Matra bahwa sebagai istri Polri abdi Negara agar selalu mengawasi dan memperhatikan Polri dan lingkungan keluarganya agar tidak terlibat Narkoba.

“Ibu-ibu Bhayangkari harus sering menasehati suami agar tidak terlibat dalam narkoba karena ibu-ibu adalah garda terdepan dalam pengimpahan penyelesaian permasalahan dalam keluarga sesudah suami” imbuh Yanti Lukman Wahyu.

Yanti Lukman Wahyu juga mengharapkan kepada Istri-istri Polri agar selalu mengingatkan kepada suami sebagai anggota Polri agar tidak melakukan perbuatan melawan hukum, karena bisa merusak nama baik Polri sebagai institusi Negara dalam penegakan hukum.

Selain Istri Polri Ketua Bhayangkari Sulbar juga menghimbau kepada siswa yang hadir di kegiatan sosialisasi tersebut agar tidak pernah mencoba narkoba dan lebih mengutamakan meraih prestasi menuju masa depan yang gemilang.(IHM*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *