Bhakti Sosial Donor Darah Polres Mamuju

2enam.com, Mamuju, Tak henti-hentinya Polres Mamuju menggelar dan Berpartisipasi dalam berbagai macam kegiatan Bhakti Sosial dalam Rangka HUT Kepolisian Negara Republik Indonesia Ke – 71, Kali ini Personil Polres Mamuju kembali Menggelar Kegiatan bhakti Sosial Donor darah yang berlangsung di Hotel D’Maleo Mamuju.

Nampak dalam kegiatan tersebut Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rifai, S.H., S.I.K., memimpin anggotanya dan ikut berpartisipasi nenyumbangkan Darahnya dalam kegiatan donor darah tersebut.

Kegiatan Donor darah tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Sulbar, Wakapolda Sulbar, Danrem 142 Tatag, Asissten I Pemprov Sulbar, Para PJU Polda Sulbar, Dandim 1418 Mamuju Serta Para Peserta Donor Darah Dalam Rangka HUT Polri Ke – 71.

Disela – sela kegiatan tersebut, Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rifai, S.H., S.I.K Mengatakan bahwa Kegiatan Donor darah ini merupakan bagian dari peringatan HUT Polri Ke – 71 yang dilaksanakan oleh Polda sulbar dengan melibatkan seluruh personil Polda sulbar dan Polres Mamuju.

Tidak hanya ditingkat Polda dan Polres, Namun Kapolres Mamuju juga Menginstruksikan kepada Jajarannya baik ditingkat Polsek, Polsubsektor hingga Polpos untuk menggelar kegiatan Serupa.

Menurut Kapolres Mamuju bahwa Donor darah merupakan kegiatan amal yang memiliki nilai Sosial Tinggi, sebab darah yang didonorkan akan digunakan oleh Pasien yang membutuhkan, Bahkan dara yang telah didonorkan dapat menyelamatkan Jiwa Pasien.

“Donor darah ini wujud kepedulian kami untuk membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah. Mudah-mudahan, darah yang didonorkan nantinya dapat bermanfaat untuk pasien yang membutuhkan,” harapanya.

Lebih jauh, Kapolres Mamuju menyebut, donor darah memberikan manfaat yang besar. Tidak hanya untuk masyarakat pasien yang membutuhkan donor darah, melainkan juga bagi si pendonor itu sendiri. Dengan mendonorkan darah, maka sirkulasi darah didalam tubuh manusia akan lebih baik dan menyehatkan organ tubuh.

“Yang mendonorkan darahnya akan bertambah sehat, sedangkan yang menerima donor tentu akan terselamatkan jiwanya,” pendapat Kapolres Mamuju. Karenanya Ia menghimbau seluruh jajarannya untuk tidak ragu berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan donor darah. Sebab, donor darah tersebut bernilai sosial dan menyehatkan tubuh si pendonor itu sendiri.

“Terimakasih kepada seluruh personil yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah ini. Termasuk pula Anggota Bhayangkari dan PMI Kabupaten Mamuju yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan aksi sosial ini,” tandasnya.(Hms Polres Mamuju*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *