Berkas Tidak Lengkap, Verifikasi Partai Solidaritas Indonesia Dikembalikan

2enam.com, Mamuju – Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) tidak sesuai, berkas pendaftaran pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kembalikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, Selasa (10/10/17).

Dikembalikannya persyaratan berkas verifikasi PSI dikarenakan data keanggotaan yang tidak sesuai antara data yang disodorkan dengan data yang terdaftar di sipol.

Hal itu diakui oleh Komisioner KPUD Mamuju Bidang Hukum Triwinarno pasca pendaftaran PSI di Kantor KPUD Mamuju.

“Didalam sipol keanggotaanya itu terdaftar 340, namun setelah kita periksa ternyata keanggotaanya hanya 339 kemudian KTP Electronik cuma 320, secara otomatis ditolak sipol, dan kami mengatakan belum memenuhi syarat sehingga kami kembalikan untuk di perbaiki,” jelasnya.

Dikonfirmasi menganai hal tersebut, Sekretaris Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PSI Sulbar Iswan Rajab mengakui akan hal tersebut.

“Khusus DPD kami di Mamuju ada beberapa dokumen yang kemudian belum singkron antara data yang ada di sipol dan data yang kami miliki, sehingga menjadi kendala dalam proses verifikasinya,” jelasnya.

Terkait kekurangan berkas tersebut pihaknya akan segera melengkapinya.

“Kami berjanji akan secepatnya melengkapi sesuai yang menjadi aturan atau mekanisme dari sipol dan KPUD,” tutupnya.(74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *