Bawaslu Sulbar Gagas Rakor Bersama Stakeholder

2enam.com, Mamuju, Untuk menguatkan fungsi koordinasi dengan stakeholder dalam rangka penyelenggaraan Pilkada 2 Kabupaten, yakni Polman dan Mamasa, serta Pemilu Presiden dan wakil Presiden 2019, Bawaslu Sulbar menggagas rapat koordinasi tatap muka dengan stakeholders selama 2 hari di hotel maleo mamuju, tanggal 1 s.d. 2 November 2017, dengan mengundang Gubernur, Kapolda, Ketua KPU, dan Kajati Sulselbar sebagai pembicara, pemangku kepentingan lainnya yang turut diundang sebagai peserta adalah Bupati se-Sulbar, Kesbangpol Prov. Disdukcapil Prov. KPU Kabupaten se-Sulbar, Panwas Kabupaten se-Sulbar, Kesbangpol Kabupaten Se-Sulbar, Kajari se-Sulbar, Kapolres se-Sulbar dan 12 pimpinan Parpol tingkat Provinsi peserta pemilu 2014.

Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan rakor tatap muka dengan stakeholders ini untuk melahirkan pemahaman yang sama tentang aturan pemilihan dan pemilu, Bawaslu ingin mendorong pelaksanaan pemilu berjalan sesuai aturan, kami berharap penyelenggaraan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 jauh lebih baik dari sebelumnya.

Pertemuan dengan pemangku kepentingan yang digagas Bawaslu Sulbar diharapkan semakin menguatkan jalur-jalur koordinasi dan komunikasi semua pihak, fungsi koordinasi ini diharapkan dapat mengurai permasalahan yang kerap terjadi pada setiap event pesta demokrasi, misalnya terkait data pemilih, harapan kita rakor stakeholders semakin membuka ruang informasi antara Bawaslu, KPU, Capil, dan lembaga lainnya terkait data-data yang dibutuhkan, jelas Sulfan.

Staf Ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Pemprov Sulbar H. Darno Majid dalam kesempatan tersebut mengatakan Pemprov menitip harapan agar Pilkada 2018 dan pemilu 2019 dapat terlaksana dengan aman, bermartabat dan malaqbi, sehingga predikat terbaik yang sudah ditorehkan provinsi ini dalam konteks pemilihan Gubernur 2017 yang lalu dapat dipertahankan pada Pemilu kedepan, hal ini bisa tercapai jika terjalin kerjasama yang baik antara pengawas dan masyarakat, tandasnya (HmsBawasluSulbar*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *