Balai POM di Mamuju Gelar KIE

2enam.com, Mamuju, – Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Mamuju menggelar Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE)

“Cerdas Memilih Kosmetik yang Aman” dengan memberikan Edukasi kepada Komunitas, PKK, Mahasiswa, Modeling, Flogger, JPEG dan Pramuka di Matos Mamuju, jalan Yos Sudarso, Mamuju, Sulbar, Kamis (10/10/2019).

Menurut Kepala Balai POM di Mamuju, Netty Nurmuliawati, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memberdayakan masyarakat untuk ikut berperan dalam pengawasan Kosmetik melalui pemberian Materi dan cara penggunaan aplikasi Cek BPOM.

“Sehingga masyarakat dengan mudah mengakses jika ingin memastikan kosmetik yg akan digunakan memiliki Izin Edar dan sudah melalui tahapan Pre Market Evaluasi,”ujar Netty Nurmuliawati.

Netty Nurmuliawati juga mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk Duta-duta Kosmetik Aman.

“Semoga Duta-duta tersebut dapat mengedukasi kan informasi yang mereka dapatkan pada kegiatan hari ini kepada anggota komunitasnya,”pungkasnya.

Harapan dari kegiatan tersebut, kata Netty Nurmuliawati, peserta dapat berperan proaktif mengedukasi dan mengajak orang lain untuk memilih kosmetik yang aman.

‘Harapan Balai POM dengan penyelenggaraan KIE ini, komunitas millenial dan ibu PKK dapat berperan tidak hanya untuk Self Protection dengan Cek KLIK, tetapi juga berperan Proaktif mengedukasi dan mengajak orang lain untuk memilih kosmetik yang aman serta melaporkan ke Balai POM jika menemukan atau mencurigai adanya kegiatan memproduksi atau mengedarkan kosmetik Ilegal dan palsu termasuk kosmerik yang kadaluarsa,”tutup Netty Nurmuliawati.

(Eka/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!