Bakso Presiden…di Pasangkayu

M. Rushan Rusli, pak presiden yang eksis di dunia maya

2enam.com, Mamuju Utara, salah satu kunci sukses seorang pedagang adalah bersabar dan giat bekerja serta memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Bukan hanya itu, keramah tamahan antar sesama khususnya kepada pelanggan, juga sangat menentukan suksesnya suatu usaha.

Trik atau cara berdagangang juga sangat menunjang larisnya jualan. Seperti yang dilakukan oleh seorang wirausahawan asal mamuju utara, Yang juga sebagai PNS di Pemkab Matra. Salah satu kunci keberhasilan wirausahawan matra ini dalam mengembangkan usahanya adalah teknik pemasaran yang cukup baik. Dengan memanfaatkan dunia maya seperti facebook, dan aplikasi lainnya sebagai sarana untuk memasarkan menu makanan dengan menampilkan jenis menu makanan dan minuman yang dijualnya, pak Rushan Rusli mampu menarik minat para pelanggangnya. Bahkan bapak yang dijuluki pak presiden oleh pelanggannya ini, kerap mengabadikan moment di warungnya dengan menggunakan ponsel android pribadinya kemudian mengunggah ke group Facebook yang bisa dilihat semua pengguna facebook dan disertai dengan ucapan terima kasih. Teknik ini terbilang sederhana tapi sangat ampuh dalam mencari pelanggan.

img-20161203-wa0031

Meski memiliki warung sederhana, omzet yang diraup setiap harinya cukup besar. Bakso presiden dan ice cappucino cincau bundaran smart pasangkayu, adalah menu makanan dan minuman yang paling diburu oleh masyrakat matra, meskipun terdapat menu makanan lain yang dijualnya.

Tidak ada hal istimewa dalam pengemasan dan penyajian makanan di warung makan pak Rushan Rusli. namun, rasa yang cukup enak dengan harga yang cukup terjangkau, serta teknik pemasaran yang baik membuat para pelanggan mengincar jajanan bakso presiden dan ice cappucino cincau di warung pak Rushan Rusli.

Tidak tanggung-tanggung para pelanggangnya bervariatif, mulai dari kalangan masyarakat biasa hingga pejabat teras di mamuju utara.

Tidak bisa dipungkiri keberhasilan PNS wirausahawan asal matra tersebut. berangkat dari menjual ice capucino cincau dengan menggunakan gerobak kini memiliki warung makan sederhana yang sangat laris dan tidak menutup kemungkinan akan memiliki restoran atau rumah makan besar di matra.

Modal yang paling berharga bagi pak Rushan Rusli Adalah memiliki seorang istri dan anak yang mendukung usahanya, serta seorang pegawai yang cukup setia menemaninya dalam berjualan (IHM*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *