Audisi Pencarian Bakat Lida 2 Kembali Menyasar Sulbar

2enam.com, Polman : Ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2, kembali digelar. Khusus Sulbar, audisi berlangsung di Gedung Gadis, Polewali Mandar, Minggu 23 Desember.

Koordinator Lida Sulbar, Andi Masri Masdar mengatakan, dalam audisi hanya lima tiket untuk Sulbar. Tentu, kata dia, seluruh peserta harus bersaing ketat. Olehnya ia meminta para peserta serius menjalani audisi. Khususnya menampilkan performa terbaik agar berkesempatan untuk berlaga dengan peserta dari provinsi lain.

“Mereka akan bersaing ketat. Apalagi peserta bertemu dengan duta dangdut terbaik dari kabupaten lain. Khususnya nanti dari setiap provinsi,” ujar Andi Masri.

Disebutkan, tak hanya bersaing, mereka pun harus meluluhkan hati 13 juri. Baik juri lokal hingga crew televisi nasional. Bersuara merdu bukan satu-satunya indikator yang dinilai. Tapi mereka harus piawai mengolah vokal dan melek kebudayaan di Sulbar.

“Sebab duta dangdut terpilih akan membawa beragam kekayaan budaya dan memperkenalkan kearifan lokal dari daerah ini,” sebutnya.

Andi Masri berharap, peserta tak menyia-nyiakan kesempatan emas itu. Menurutnya, Indosiar memberikan kesempatan masyarakat di Sulbar untuk menjadi bintang dangdut. Sekaligus menjadi duta untuk mengharumkan daerah

“Selain mengali talenta muda di industri musik, audisi ini bertujuan untuk mempromosikan Sulbar lebih luas, hingga ke mancanegara. Tak hanya nasional tapi hingga ke mancanegara,” tandas Andi Masri.

Hingga kini peserta yang dinyatakan lulus tahap pertama Audisi yakni, Abdullah (23 th), Nurul Alfianty Dardi (17 th), Masyudi (25 th), Nurhijrah (16 th)
Ansar Irama (24 th), Istihar (20 th) dan Sri Rahayu (15 th). (471/54h*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!