ASN Matra Diminta Bekerja Sesuai Tupoksi.

2enam.com, Pasangkayu, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) mengadakan rapat monitoring kedisiplinan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) Matra, Kamis 8 September 2016.

Rapat yang dipimpin oleh Asisten I, Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Matra, Makmur, mengatakan, bahwa dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara, ASN harus proporsional memegang jabatan yang diembangkan kepadanya, serta tidak terlibat dalam praktek politik praktis, karena semua itu sangat menentukan kelangsungan pemerintahan.

“kita harus berbangga karena masuk kategori ASN, yang sangat menentukan kelangsungan Pemerintahan di Mamuju Utara, sebagai ASN harus mengikuti tugas pokok dan fungsi masing-masing, ASN juga bisa berwirausaha sepanjang tugas pokok dijalankan dan tidak terlibat dalam persoalan politik” ungkap Makmur.

Pada saat Rapat monitoring, Asisten I, didampingi oleh kepala BKPPD Matra, Kasmudin, yang juga dihadiri perwakilan pegawai lingkup Pemkab Matra berkisar 60 orang, di ruang pola kantor Bupati Matra.

Makmur, juga menegaskan, bagi ASN yang menggeluti wirausaha, harus tetap konsisten sebagai abdi negara yang bekerja sesuai waktu dan jangan sampai ada yang melanggar aturan, serta harus mendapatkan izin serta keterangan dari pimpinan apabila meninggalkan tempat kerja.

Ia juga mengharapkan, sesama alat negara yang bertugas melayani masyarakat, harus saling menghargai dan menghormati serta selalu memberi bimbingan dan saling mengingatkan sesama ASN.

“Patutlah kita sebagai ASN mendukung apa yang di programkan oleh OPD masing-masing dan memberi kontribusi positif terhadap kinerja Pemda. koreksi buat ASN bukan hanya dari tugas dan kehadiran, tapi sikap ke sesama ASN juga dengan saling menghormati dan saling menghargai, harus memberi bimbingan dan saling mengingatkan” tandasnya. (IHM*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *