Nasib Malang Aset Pemkab Mamuju

2enam.com, Mamuju : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) kabupaten Mamuju kembali mempertanyakan sejumlah barang milik daerah(BMD) yang sampai saat ini tidak di ketahui kejelasannya.

Pada saat melakukan rapat dengar pendapat bersama dengan BPKAD kabupaten Mamuju sejumlah aset yang belum di ketahui kejelasannya kembali di pertegas oleh pihak DPRD kabupaten Mamuju dalam hal ini komisi II.

Mahyuddin Ketua komisi II mengatakan aset merupakan barang milik daerah baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak.sebagai perwakilan masyarakat yang di amanahkan rakyat untuk duduk di parlemen antara legislatif dan eksekutif yang menjadi mitra yang harus melakukan kerjasama yang baik.

“Dengan transparansi program oleh karena itu kita yang di duduk di parlemen ini punya beban yang sangat berat sebagai perwakilan rakyat yang di mana merupakan kekuatan yang tertinggi yang menganut sistem demokrasi,”kata Mahyuddin,, Selasa (15/9/2020).

Ia juga mengungkapkan bahwa banyaknya pertanyaan masyarakat kepada pihak DPRD kabupaten Mamuju sehingga kejelasannya yang mengetahui secara teknis adalah bidang aset.

“Kami di DPRD telah menerima beberapa pertanyaan dari masyarakat,bidang aset yang mengetahui secara teknis,”ungkapnya.

Sementara itu Febrianto Wijaya meminta kepada pihak BPKAD untuk memberikan data inventarisir aset secara umum.ia juga meminta data pembanding dari tahun 2017 hingga tahun 2020 untuk mengetahui aset yang sampai saat ini milik kabupaten Mamuju.

“Kita ingin tau yang mana aset menjadi milik kita dan yang telah di pindah tangankan atau yang sudah di jual,”ucap Febri.

(MRz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *