Aras : Dana DIPA Mateng Akan Difokuskan Pada Pembangunan Infrastruktur

2enam.com, Mamuju, Berdasarkan data penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIFA) dan Dana Transfer Ke Daerah Tahun Anggaran 2018 Lingkup Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kab. Mamuju Tengah (Mateng) mendapatkan dana anggaran terkecil dari 6 kabupaten di Sulbar.

Menanggapi hal tersebut Bupati Mateng H. Aras Tammauni mengatakan, jika besaran anggaran Rp 560,69 M yang diterima dearahnya sudah lumayan untuk Mateng.

“Anggarankan tersebut untuk kepentingan Mateng, baik gaji pegawai maupun infrastruktur, tapi lumayanlah saya rasa untuk Mamuju Tengah, saya rasa tidak ada masalah,” katanya.

Lebih lanjut mantan Ketua DPRD Sulbar tersebut menjelaskan jika dana DIPA akan digunakan membangun infrastruktur di Mateng.

“Infrastruktur terutama, yang utama itu jalanan untuk menghubungkan masyarakat, jadi hasil perkebunan masyarakat bisa dijual dengan baik, kala mana infrastruktur jalanan tidak baik, ekonomi di suatu kabupaten itu akan lumpuh,” jelas dewan pembina Partai Demokrat Sulbar tersebut.

Lebih lanjut ia menyampaikan jika insfrastruktur juga akan di bangun pada Kota Terpadu Mandiri (KTM).

“KTM kita termasuk yang terbaik di Indonesia, kalau saya tanya sama perwakilan Kementrian Transmigrasi baru-baru ini termasuk KTM yang terbaik di Indonesia, Insha Allah semua sarana perkantoran akan kita bangun, disemua KTM tersebut itu,” tutup Bupati Mateng tersebut.(74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *