APBDP dan Uji Publik RPJMD Sulbar Segera Rampung

2enam.com, Mamuju,Penetapan APBDP tahun anggaran 2017 dan UJi Publik RPJMD 2017-2022, menjadi dua agenda krusial Pemprov Sulbar yang dijadwalkan akan selesai di bulan Agustus ini.

Hal tersebut disampaikan Tenaga Ahli Komunikasi Gubernur Sulbar yang berkedudukan pada Biro Humas dan Protokol, Maenunis Amin via WhatsAap kepada redaksi humassulbarprov.id, Selasa, 22 Agustus 2017

Lelaki yang akrab disapa Maenunis tersebut menyebut bahwa Pemprov telah menyusun finalisasi keduanya.

“Betul, uji publik RPJMD dan APBDP 2017 adalah agenda utama untuk diselesaikan bulan ini. Kepala Bappeda, sudah berkoordinasi dan sudah saya konfirmasi ke Gubernur dan Sekprov. Mudah-mudahan kita bisa maksimalkan publikasi dan peran semua segmen,” jelas Maenunis.

Masih kata Maenunis, bahwa uji publik itu adalah tahapan wajib RPJMD sebelum diasistensi ke pusat. Karena itu, Pemprov Sulbar akan memaksimalkan asas akuntabilitas dan tranparansi dengan melibatkan sejumlah kalangan profesional, akademisi, LSM dan yang pasti juga media.

“Kita mau hasilnya bermutu sekaligus terbuka bagi masyarakat Sulbar,” tambah Maenunis.

Untuk uji publik RPJMD yang direncanakan digelar di Mamuju, 29-30 Agustus 2017, dan akan diformat secara akademis, dengan menhadirkan sejumlah guru besar dan doktor bidang pemerintahan, perencanaan, dan ekonomi. (HumasProv*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *