APBD-P 2016 Ditetapkan, Masyarakat Bisa Mengawasinya.

2enam.com, Mamuju Utara, Setelah melakukan pembahasan selama beberapa pekan, ranperda APBD perubahan (APBD-P 2016) akhirnya ditetapkan.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Matra Muhammad Saal, Sekkab Matra M. Natsir, pimpinan dan anggota DPRD Matra, perwakilan muspida, serta para pimpinan SKPD lingkup pemkab Matra.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Matra Lukman Said, mengatakan bahwa pendapatan dalam APBD-P Matra mengalami penambahan, dimana pada APBD pokok sebesar Rp.833 miliar, bertambah sekira Rp.18 miliar lebih, sehingga total APBD-P 2016 sebesar Rp.852 miliar.

Kemudian defisit sebelum APBD-P sebesar Rp. 21 miliar, namun telah berhasil ditutupi denga adanya penambahan anggaran itu, dan dengan pendapatan lain-lain.

” Hal ini perlu kami sampaikan kepada publik, agar seluruh lapisan masyarakat tau dan bisa melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran di Matra ini” ujar Lukman Said.

Ditambahkan, bahwa pasca penetapan APBD-P dalam beberapa waktu kedepan DPRD Matra harus menyiapkan energi lagi, karena tidak lama lagi pemkab Matra akan menyerahkan draft kebijakan umum anggaran, preoritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) APBD 2017.

” Kami mohon maaf, mungkin dalam minggu-minggu ini kami akan mendalami dulu Permendagri tantang pedoman pelaksanaan, penyusunan APBD 2017. Saya minta teman-teman DPRD benar-benar bisa memahami sistem penganggaran baru ini, karena sangat beda dengan sistem tahun sebelumnya” pungkasnya.(IHM*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *