Anwar Adnan Saleh ; Insan Pers Jangan Dipandang Sebelah Mata

2enam.com, Mamuju, Dewan Pembina Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS), Anwar Adnan Saleh menekankan agar tak ada yang memandang sebelah mata media atau insan pers.

Hal itu ditegaskan mantan Gubernut Sulbar tersebut saat memberikan sambutan dalam pelantikan Pengurus IJS periode 2017-2018 di ruang Merak Hotel D’Maleo, Senin (4/12/17).

“Jangan memangdang sebelah mata profesi insan pers, karena dari media kita dapat mengetahui berita dari ujung dunia sehingga dapat diketahui warga Mamuju, dan juga berita dari Mamuju didengar orang di Istana Negara,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pengaruh media sangat besar terhadap negara maupun pejabat pemerintahan.

“Tidak sedikit negara goyang karena media, dan tidak sedikit para pejabat tersandung kasus hukum karena media. Bukan karena insan pers yang mencarikan kesalahan para pejabat, tetapi profesi sebagai insan pers yang berani mengungkap keburukan pejabat tersebut,” jelasnya.

“Dan tidak sedikit pula negara dan daerah yang sulit dapat berkembang dan maju karena peran media. Jadi jangan menganggap sebelah mata media atau peran insan pers dalam proses pembangunan,” sambungnya menjelaskan peran besar dari insan pers.

Diakhir sambutanya ia menitipkan pesan, agar dalam menjalankan roda organisasi tak keluar dari tema pelantikan yaitu “Merajut Solidaritas Pers, Guna Mendorong Pembangunan di Sulawesi Barat”, yang menurutnya sangat luar biasa, penuh makna dan tanggung jawab terhadap daerah ini. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *