Aksi Mogok Perawat, Lumpuhkan Pelayanan di RSUD Ako Mamuju Utara

2enam.com, Mamuju Utara, Jelang pergantian tahun, puluhan perawat honorer di RSUD Ako Mamuju Utara, Sulawesi Barat. Sabtu malam mogok kerja. akibatnya pelayanan perawatan di RSUD tersebut lumpuh.

Aksi mogok yang dilakukan puluhan perawat di RSUD Ako Mamuju Utara, diduga akibat pembayaran honor jasa medik yang diberikan ke perawat tidak sesuai dengan ketentuan, Sabtu (30/12/17).

Akibatnya sejumlah pelayanan perawatan di RSUD Ako Mamuju Utara, sabtu malam lumpuh. bahkan beberapa ruangan tampak kosong dan tak terlihat adanya perawat.

Menanggapi hal tersebut Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Djiwa kemudian langsung medatangi RSUD Ako dan mengumpulkan semua petugas di RSUD tersebut agar tetap melakukan perawatan serta pelayanan terhadap pasien.

Sementara Drg. Munawir H Usman, SKG. Dirut RSUD Ako Mamuju Utara. Mengatakan, “Selama hari libur ini sejumlah 33 PNS akan standby di ruang perawatan untuk memberikan pelayanan terhadap pasien yang ada di RSUD Ako”. Terangnya.

Ditemui usai melakukan sidak, Agus Ambo Djiwa. Bupati Mamuju Utara. Mengatakan, “Persoalan mogoknya perawat karena adanya miskomonikasi, dikarenakan perawat menuntut haknya berdasarkan honor sama dengan tahun lalu. sementara honor yang dibagikan tahun ini berdasarkan Permenkes 28 tahun 2014”. Tegasnya. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *