Afzal ; Peran Media Sebagai Pengawal Pembangunan

2enam.com, Mamuju, Pers merupakan pilar ke empat Demokrasi dimana peran dan fungsinya selalu hadir dalam derap pembangunan daerah.

Anggota Komisi II DPR RI Muhammad Afzal Mahfuds, SH mengatakan bahwa pers merupakan kerja-kerja kenabian, jadi menurutnya tugas sebagai seorang pers harus dibarengi dengan tanggung jawab moral.

“Pemberitaan pers baik pemberitaan kabupaten dan provinsi Sulbar, karena media adalah pengawal pembangunan dan pers juga bisa jadi pendingin dan pemanas, tergantung arahnya kemana,” kata Afzal di depan sejumlah jurnalis baik media cetak online dan TV. saat memberi sambutan pada acara Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) ke II di Hotel Pantai Indah Mamuju, Jumat, Rabu (24/11/2017).

Meski begitu, Afzal berharap, kedepannya terkhusus yang tergabung dalam IJS bisa merangkul para jurnalis agar dapat menciptakan insan pers yang lebih baik.

“Pers adalah jendela dunia, tidak ada satu pun orang ataupun organisasi yang besar di dunia ini yang tidak dibesarkan oleh pers,” tuturnya.

“Jadi keliru kalau ada yang mengatakan pers tidak ada gunanya,” pungkasnya.(1l4*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *