Afzal Mahfuz Bantu Penderita Gizi Buruk Asal Tapalang

2enam.com, Mamuju, asti (2) balita pengidap gizi buruk anak dari pasangan suami istri Mega (31) dan Rita (28) beralamat di Dusun Kabaena, Desa Ahu, Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju mendapat bantuan biaya pengobatan dan Makanan Pendamping ASI dari Muh. Afzal Mahfuz Anggota DPR-RI Dapil Sulbar.

Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya staff AHLI Ahli Afzal sebagai utusan memberikan bantuan kepada kedua orang tua Rasti di Rumah Sakit Umum Daerah Sulbar. Jumat, 1/12/2017.

“Insya Allah, bantuan dari Bapak Afzal dapat meringankan biaya pengobatan adek Rasti,” ucap Galih utusan Anggota DPR-RI Dapil Sulbar dari Fraksi Demokrat.

Kondisi Ekonomi orang tua yang serba kekurangan itu mengakibatkan Rasti akhirnya mengalami kekurangan asupan makanan hingga di diagnosis mengalami gizi buruk.

Pak Afzal juga berpesan kepada instansi terkait untuk melakukan penyuluhan perilaku hidup sehat dan mengoptimalkan dalam membantu dan mencegah terjadinya gizi buruk di daerah kita

Menurutnya, ini merupakan permulaan yang baik, bahwa dalam memberikan bantuan kemanusiaan, tidak memandang warga mana, agama apa, warna kulit dan sebagainya, namun mengedepankan sisi kemanusiaan.

“Masyarakat tidak mampu ini tanggung jawab kita bersama, bukan hanya dari pemerintah pusat, tapi daerah juga. Mulai dari kelurahan, kecamatan, kabupaten sampai ke tingkat provinsi. Marilah kita sadar bahwa masih banyak orang disekitar kita yang tidak mampu dari segi ekonomi, jangan sampai ada balita – baltita lain yang mengalami gizi buruk dan tidak terekspose. Beliau juga meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk memperhatikan kondisi kesehatan masyarakatnya,” ujarnya.

Sementara itu, orang tua Rasti sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Afzal dan karena merasa sangat terbantu.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Afzal,” ucapnya.

Saat ini Rasti sedang dalam perawatan di ruang ICU RSUD Sulbar, kondisinya sangat memprihatinkan. Selama di ditangani oleh pihak rumah sakit kondisinya sudah mengalami peningkatan. Kondisinya sudah ada peningkatan, dan sudah bisa mengkonsumsi makan. (RsG*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *