Administrasi STTP Kampanye Dapil Mateng Bakal Dipermudah

2enam.com, Mamuju : Bawaslu Sulbar jalin koordinasi ke Polda Sulbar guna pengurusan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kampanye bagi Dapil Mamuju Tengah, Senin 18 Februari.

Menurut Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo, STTP bukti mereka telah mengurus Surat Pemberitahuan Kegiatan (SPK) kepada KPU, Bawaslu dan Polres. Wajib guna kepatuhan para caleg selama pemilu. Jika tidak, kegiatan mereka bisa dibubarkan.

“Alhamdulillah diapresiasi Kapolda. Nanti akan ada pelayanan administrasi STTP di Mateng. Disana kan belum ada Polresnya, jadi administrasinya dibawahi Polres Mamuju,” ujar Sulfan, Senin 18 Februari.

Disebutkan, meski belum ada layanan, beberapa caleg sudah mengurus STTP ke Polres Mamuju. Namun jarak tempuh terlampau jauh. Sehingga mengundang keprihatinan Bawaslu untuk memudahkan para caleg.

“Ini murni inisiatif kami. Supaya mereka lebih mudah mengurus STTP. Tak harus ke Mamuju lagi,” sebutnya.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar mengaku akan segera menintruksikan jajaran Polres Mamuju untuk melayani administrasi STTP di Mateng.

“Kami akan menempatkan jajaran Kepolisan Resort Mamuju untuk bertugas memfasilitasi STTP di Mateng. Supaya para peserta pemilu tidak lagi terbentur persoalan administrasi, hanya karena persoalan jarak tempuh dan waktu untuk pengurusan,” pungkasnya.  (Saharuddin Nasrun*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *