ABM; Mamuju sebagai Pusat Pemerintahan yang Maju dan Malaqbiq

2enam.com, Mamuju—“Jika negara dibangun oleh manusia, negara juga mesti membangun manusia,” ujar Ali Baal Masdar (ABM) saat berdialog dengan sejumlah awak media disela-sela kunjungannya di pasar Tarailu Mamuju, minggu (20/11).

Mimpi untuk mewujudkan Mamuju sebagai pusat pemerintahan yang bersih, modern, dan menjadi kota bisnis sejak satu dekade telah dipikirkan ABM. Menurutnya, menjadi modern bukan berarti keluar dari akar historis manusia-manusia Mandar-Sulbar yang dikenal Malaqbiq dengan sikap dan perangainya.

Menurut ABM, nilai-nilai Malaqbiq seperti kejujuran, terbuka, dan mendahulukan kepentingan orang banyak adalah nilai yang harus menafasi aparat birokrasi yang ada di Sulbar.
Sehingga dalam misinya bersama Enny Angraeni yaitu mewujudkan pemerintahan bersih, modern dan terpercaya, ABM telah menyiapkan program-program yang berorientasi pada aspek prioritas pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam visi dan misi kami tertuang jelas bagaimana misi untuk mewujudkan pemerintahan bersih, modern, dan terpercaya. Pertama itu, akan ada lelang jabatan terbuka bagi Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Selanjutnya kita akan perketat pengawasan, dan publikasi rapor para Kepala SKPD kepada publik. Sehingga akan kita bangun nanti Pusat informasi, Evaluasi dan Pengawasan Maju Malaqbiq. Selanjutnya akan ada nanti Sistem Pelayanan kepegawaian berbasis IT yang diistilahkan “E-pegawai Maju Malaqbiq, ” terang ABM menjelaskan sejumlah programnya.(4d1*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *