AAS Harap Pembangunan Jalan Arteri Berkelanjutan

2enam.com, Mamuju, Mantan Gubernur Sulbar dua periode, Anwar Adnan Saleh menegaskan, pembangunan jalan arteri harus berkelanjutan.

Penegasan tersebut ditujukan kepada pemerintah provinsi Sulbar dibawah kepemimpinan Ali Baal Masdar- Enny Angraeni Anwar, untuk tetap memprioritaskan apa yang sudah diperjuangkan Anwar tersebut, di masa periodenya.

“Jalan arteri ini bukan datang begitu saja, kita desain dari bawah, kemudian kita presentasekan di menteri PU dan Bappenas, dan akhirnya sepanjang 102 km ini sudah masuk buku biru Bappenas, artinya pemimpin sulbar harus memperjuangkan, sehingga dari tapalang barat sampai ke pelabuan belang-belang itu terwujud 102 kilometer,”tegasnya saat dikonfirmasi di objek wisata Tanjung Samalong ,Mamuju, Minggu (15/10/2017).

Meski hanya mampu memulai pembangunan jalan arteri sepanjang 5 kilo meter, Anwar tetap meminta Pemprov Sulbar untuk jeli melobi anggaran di pemerintah pusat, agar pembangunan tersebut tetap berlanjut.

“Ini memang membutuhkan anggaran yang besar dan tidak gampang, kalau kesepakatan saya dengan menteri PU ini terus dilanjutkan, tentu saya sesalkan jika tidak dapat dilanjut. Ini bukan harapan saya tapi harapan rakyat, saya kira itu menjadi komitmen awal, tinggal bagaimana kita mendesak pemerintah pusat ditengah situasi keuangan negara yang rumit. Mungkin gubernur belum karena baru, kita berharap dia seperti itu, sesuai janji kampanyenya, “pungkasnya.(51d*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *