8 Tambahan Kasus Covid-19 Sulbar,Total 86 Kasus

2enam.com, Mamuju : Tim Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 Sulbar kembali menerima laporan Hasil Laboratorium yang Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar yang di terima suratnya tanggal 21 Mei 2020.

“Dalam laporan tersebut terdapat 8 penambahan kasus positif untuk wilayah Provinsi Sulawesi Barat Yaitu dari kabupaten. Polewali Mandar 7 kasus dan Mamuju Tengah 1 kasus.” Ujar juru bicara penanganan covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi

Kasus 79 AU jenis kelamin perempuan 22 tahun Pasien 79 tersebut tinggal di wilayah daerah terjangkit Covid-19 yaitu dusun kandemeng kecamatan Tinambung. Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi yaitu kasus 58 Ny Hu. Pasien kasus 79 asal Kabupaten Polman saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar.

Kasus 80 EU jenis kelamin perempuan 27 tahun.pasien 80 yang merupakan saudara dari nn.AU, juga tinggal di wilayah daerah terjangkit Covid19 yaitu dusun kandemeng kecamatan Tinambung. Pasien ini juga memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi yaitu kasus 58 Ny.Hu Pasien kasus 80 asal Kabupaten Polman saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar.

Kasus 81 Ny. Ku jenis kelamin perempuan 47 tahun.Pasien 81 tinggal di wilayah daerah terjangkit Covid19 yaitu dusun kandemeng kecamatan Tinambung. Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster kandemeng.  Pasien kasus 81 asal Kabupaten Polman saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar.

Kasus 82 an. Bi jenis kelamin laki-laki 16 tahun.Pasien 82 tinggal di wilayah daerah terjangkit Covid19 yaitu dusun kandemeng kecamatan Tinambung. Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari klaster kandemeng.  Pasien kasus 82 asal Kab. Polman saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar.

Kasus 83 nn. Al jenis kelamin perempuan 20 tahun.Pasien 83 tinggal di wilayah daerah terjangkit Covid19 yaitu dusun kandemeng kecamatan Tinambung. Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster kandemeng, Pasien kasus 83 asal kabupaten Polman saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar.

Kasus 84 Ny. Hj.Tha jenis kelamin perempuan 59 tahun.Pasien 84 yaitu dari desa sabang subik kecamatan Balanipa.Pasien mengaku tidak pernah ke daerah terjangkit Covid-19. Pasien dicurigai memiliki riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster kandemeng, Pasien kasus 84 asal Kab. Polman saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar.

Kasus 85 Tn. Ba jenis kelamin Laki-laki 28 tahun.Pasien 85 tinggal di lingkungan Kandeapi Kecamatan Tinambung.Pasien mengaku tidak memiliki riwayat ke daerah terjangkit Covid-19. Pasien dicurigai memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster kandemeng. Pasien kasus 85 asal Kabupaten Polman saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar.

Kasus 86 Ny. Ar jenis kelamin perempuan 29 tahun.Pasien 86 berdomisili di Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, dan memiliki riwayat berkunjung ke rumah keluarganya di Polman yang dicurigai keluarganya tersebut memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster kandemeng.
Pasien kasus 86 asal Topoyo kabupaten Mamuju Tengah, terlacak di Kabupaten Majene sehingga pengambilan swab dilakukan di RS Majene. Saat ini pasien dirawat di RSUD Majene.

Juru bicara Tim Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Sulbar Safaruddin Sanusi mengatakan bahwa hari ini menerima laporan dengan penambahan yang cukup tinggi.

“Hari ini laporan BBLK Makassar ada 8 Tambahan kasus positif Covid-19 yang ada di Sulbar kembali bertambah dengan penambahan cukup tinggi,”katanya,Kamis(21/5/2020).

Dengan adanya penambahan yang cukup tinggi berjumlah 8 hari ini masyarakat diminta untuk tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona.

(MRz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *