70% Angkatan Kerja Di Mamuju Diharap Terdaftar Di BPJS Ketenagakerjaan

2enam.com, Mamuju, Bupati Mamuju Habsi Wahid menginginkan angkatan kerja yang ada di Kabupaten Mamuju terlibat dengan BPJS Ketenagakerjaan, hak itu disampaikannya di Aula Kantor Bupati Mamuju, Kamis (12/11/17).

Bupati Mamuju menginginkan setidaknya 70% angkatan kerja yang ada di Mamuju terlibat dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Tantu kita ingin semua masyarakat yang masuk dalam 70% itu, masuk angkatan kerja bisa terlibat sebagai kepesertaan,” ujarnya.

Untuk melibatkan semua angkatan kerja yang ada di Mamuju, Habsi Wahid mengatakan Pemkab dan BPJS Ketenagakerjaan sangat berperan di dalamnya.

“Yang paling berperan kami (Pemkab) bersama jajaran BPJS Ketenagakerjaan, untuk mengedukasi desa-desa, mungkin ada suatu kegiatan sosialisasi bersama, supaya masyarakat lebih memahami apa sesungguhnya tujuan dari BPJS Ketenagakerjaan ini,” jelasnya.

Ketika ditanya apakah tenaga kontrak yang ada di Pemkab Mamuju akan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, ia berharap agar semua tenaga kontrak yang ada di jajaran Pemkab Mamuju dapat terlibat di BPJS Ketenagakerjaan.

“Kita tentu maunya seperti itu (semua tenaga kontrak memiliki BPJS Ketenagakerjaan), tapi tentunya kita kondisikan secara bertahap mengenai kemampuan keuangan daerah, dan Ins Sha Allah kedepan kita akan mengarah kesitu (mendaftarkan semua tenaga kontarak di BPJS Ketenagakerjaan),” harapnya. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *