Dolangan dan Sampaga Angkat Koper.

2enam.com, Mamuju, Laga kedua Grup A Bupati Cup 2017 mempertemukan Dolangan Bonehau melawan Kalumpang di stadion Manakarra, Selasa 24 Januari.

Harapan Dolangan untuk bernafas panjang di turnamen ini sirna di tangan tetangganya , Kalumpang. Di awal laga, Dolangan mengambil alih pertandingan, tetapi hingga akhir babak pertama skor tetap kacamata.
Memasuki babak kedua justru Kalumpang yang sukses mencetak gol, penetrasi yang dilakukan Yoga Pratama (3) di menit 50 sukses menembus gawang Dolangan pada, 1-0 untuk Kalumpang. Menjelang laga berakhir Adrian (8) mengunci kemenangan 2-0 Kalumpang lewat sepakan kerasnya, tak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan berakhir.
Dengan hasil ini Dolangan harus tersingkir lebih dulu, sementara Kalumpang akan menghadapi Simboro untuk memperebutkan juara grup.
Di pertandingan lain, mempertemukan Sampaga melawan Papalang di babak lanjutan penyisihan Grup B.
Di babak pertama kedua kesebelasan bermain hati-hati. Satu-satunya peluang terbaik diperoleh Papalang melalui M. Ahdar (9) sepakan kerasnya dari jarak dekat berhasil ditepis oleh penjaga gawang Sampaga, Wahyu (90).
Di awal babak kedua, Papalang mendapat peluang melalui Theo Alfarisi (17) tapi tendangan dari luar kotak pinaltinya masih melambung di atas mistar. Di menit 50 Papalang kembali memiliki peluang tapi sepakan M. Ahdar (9) yang tinggal berhadapan penjaga gawang belum menemui sasaran.
M. Ahdar (9) membuat barisan pertahanan Sampaga kerepotan yang mengharuskannya dijatuhkan di kotak penalti di menit 50. M. Ahdar (9) sendiri yang maju sebagai algojo dan sukses memperdaya penjaga gawang Wahyu (90) untuk membuat skor menjadi 1-0 untuk Papalang. Selang tiga menit Papalang harus bermain dengan 10 pemain setelah M. Ahdar dikartu merah wasit.
Papalang berhasil menjauh setelah mendapatkan penalti kedua di menit 55, Ikram (11) sukses menjalankan perannya dan membuat skor menjadi 2-0. Di menit 60 Papalang unggul 3-0 setelah Sajid Amir (7) sukses mencetak gol dengan memanfaatkan umpan terukur dari Theo Alfarisi (17), hingga pertandingan berakhir skor tetap 3-0 untuk kemenangan Papalang.
Dengan hasil ini, Sampaga menjadi tim kedua yang gugur di turnamen ini, sementara Papalang berada di puncak klasemen Grup B dengan tiga poin. (fp*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *