32 Randis Bakal Dilelang BPKAD Mamuju

2enam.com, Mamuju, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mamuju akan melelang 32 unit kendaraan dinas (randis) tahun ini.

Kepala Bidang Aset, BPKAD Mamuju, Hamka mengungkapkan, lelang tersebut dilakukan untuk menambah PAD Mamuju tahun ini. Randis itu terdiri dari 15 kendaraan roda empat dan 17 roda dua masing-masing telah berusia di atas tujuh tahun.

Menurutnya randis yang sudah tidak layak pakai dan menelan banyak biaya perbaikan bakal dilelang.

“Randis yang masuk ke kami dari setiap OPD 32 unit. Jika semua dilelang. Kami perkirakan ada Rp 300 juta yang bisa disetor ke kas daerah,” ujar Hamka, Rabu (29/11/17).

Sebelum melanjutkan proses lelang, Hamka mengaku akan segera menyurat ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yang ada di Mamuju, untuk menentukan layak tidaknya randis tersebut dilelang. Setelah itu barulah ke 32 randis tersebut memasuki proses lelang.

“Randis ini belum mutlak kami lelang semua. Masih ada tahapan penilaian di KPKNL yang menentukan berapa randis yang layak lelang,” jelasnya.

Selain randis, Hamka mengaku telah melelang 50 unit aset Pemkab Mamuju berupa barang dan alat eletronik yang sudah tidak layak pakai.

“Kami lelang barang yang masih bernilai ekonomi dan harganya di bawah Rp 1 juta. Hasil lelangnya ada Rp 50 juta dan sudah masuk ke kas daerah,” pungkas Hamka.(74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *