27 November, Mateng Mulai Gelar Pilkades Serentak

2enam.com, Topoyo, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Mamuju Tengah, mulai digelar 27 November 2017 mendatang.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Mamuju Tengah, Dzulkifli, saat dikonfirmasi via telepon, Ju’mat (6/10/2017).

Dzulkifli juga mengakui, anggaran pelaksanaan Pilkades serentak yang ada di dinas PMD, sebesar 256 juta, yang dialokasikan untuk pengadaan kotak dan kertas suara, Bimtek PPKD, serta pengawasan dan pemantaun Pilkades Serentak.

“Anggarannya sudah ada kalay di PMD tapi tidak mencakup semua, Anggaran yang ada di PMD hanya untuk itu, jadi saya perlu luruskan, bukan berarti kami semuanya yang membiayai penyelenggaraan Pilkades ini. Dana ADD kan juga bisa digunakan, itu diatur,”terangnya.

Ia menambahkan, sebanyak 16 desa di Mamuju Tengah, bakal melaksanakan Pilkades serentak pada tanggal 27 November mendatang. Ia berharap, pelaksanaan Pilkades nantinya berjalan dengan sukses, lancar dan aman hingga proses pelantikan.

“Tahapannya sudah berjalan kok, Kalau ada kabar pilkades serentak di Mateng terancam ditunda, itu tidak benar. Kita berharap pelaksanaan pilkades serentak ini berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan, dan tentuya target kita di Mateng Pilkadesnya sukses, dan bisa menjadi contoh bagi daerah lain,”tutupnya.(51d*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *