Aqua DNC 2017 ; 24 SSB Ikut Seleksi

2enam.com, Mamuju, Aqua Danone Nations Cup (DNC) Indonesia 2017 yang
digelar setiap tahunnya kembali hadir di Mamuju. Kali ini diikuti 24 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dari dua kabupaten yaitu Mamuju dan Mamuju Tengah di Stadion Manakarra Mamuju, Jumat (6/1).
“Seleksi kali ini diikuti 24 SSB dari dua kabupaten yaitu Mateng dan Mamuju sendiri,” ucap Koordinator wilayah Sulbar, Muh. Irfan Jumat (6/1).
Menurutnya  dari seleksi ini akan keluar empat tim untuk mewaliki Mamuju di Rayon Makassar. 24 tim tersebut akan bersaing pada babak penyisihan tingkat Mamuju, dimana bagi yang berhasil
menjuarai ajang ini akan mewakili Mamuju untuk selanjutnya bersaing
dengan klub lainya dari beberapa daerah di Indonesia Bagian Timur.
“Setelah seleksi di Makassar, jika masih juara maka dikirim lagi ke Jakarta untuk berlaga dari semua utusan masing-masing rayon pada Danone Cup Indonesia,” tambahnya
Ketua Komisi II DPRD Mamuju, Febrianto Wijaya ikut hadir dan membuka langsung kegiatan tersebut.
“Harapan Kakak hari ini, (kemarin red) dalam perhelatan nanti dilarang
baku tinju, karena lapangan disini bukan lapangan tinju, begitu pula kepada pengadil yang bertugas agar dapat netral dalam memimpin pertandingan yang kita selenggarakan ini,” ucapnya.
Febrianto menyebut, dari Aqua DNC, telah melahirkan sejumlah bintang sepak bola mulai tingkat nasional hingga Internasional sehingga ini sangat penting untuk diseriusi.
Pada event yang sama, Mamuju berhasil menembus tingkat nasional yakni di Jakarta, sehingga Febrianto memperkenalkan para pemain asal
Mamuju yang ikut berlaga pada Aqua DNC 2016.
“Saya sengaja memperkenalkan adek-adek yang membawa nama Sulawesi ditingkat nasional tahun lalu, dan mereka berhasil mengharumkan nama daerah, nama sekolah dan nama keluarganya karena mampu menyisihkan ratusan klub SSB di Indonesia, meskipun  kita belum mampu lolos ke Francis saat itu,” pungkas Febrianto. (fp*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *